MUI Kota Palangkaraya Pelajari Program MUI Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Majelis Ulama Indonesia (MUI)  merupakan wadah ulama dalam bermusyawarah untuk membahas permasalahan umat , kiprah MUI sangat mendukung dalam pembangunan daerah , utamanya dalam menjaga dan membina kemashalatan umat . Terlebih saat ini umat Islam dihadapkan pada tantangan yang cukup berat baik internal maupun eksternal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri saat menerima kunjungan Majelis Ulama Indonesia Kota Palangkaraya di Mahligai Sultan Adam , Kamis 2 / 12 pagi.

Kedatangan rombongan MUI Kota Palangkaraya yang dipimpin Ketua MUI ustadz Zainal Arifin, dengan dihadiri Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Muhammad Husein beserta para pengurus dan Kepala Kantor Kemenag Banjar H Najwan Noor . 

H Masruri mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan dan mengucapkan rasa syukur dan berharap semoga jalinan silaturahmi melalui kunjungan kerja hari ini , dapat berjalan baik dan lancar serta memberikan rahmat dan manfaat bagi kita semua . 

Sementara itu Ketua MUI kota Palangkaraya ust. Zainal Arifin menjelaskan tujuan kedatangan ini adalah ingin mempelajari segala kegiatan program MUI Kabupaten Banjar dalam pembinaan umat dan ormas Islam .

" Tujuan silaturahmi kami adalah untuk studi banding bagaimana peran  MUI Kabupaten Banjar dalam hal menyalurkan dana hibah pemerintah untuk kemashalatan umat  serta sinergitas para ulama dengan pemerintah dalam pembangunan nasional," jelasnya .

Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Muhammad menjelaskan beberapa program dan kegiatan MUI Kabupaten Banjar , diantaranya menyantuni para ulama dan tokoh masyarakat dalam bentuk pengobatan BPJS kesehatan, menyantuni haul para ulama di Kabupaten Banjar , membuat sertifikat penyembelihan  hewan kurban dan mnggelar pelatihan tata cara memandikan jenazah yang sesuai syariat islam.

" Dana hibah tersebut kami salurkan untuk kepentingan umat dan masyarakat . Semoga niat dan usaha kita semua dalam mengembangkan dakwah menjadi ladang amal ibadah dan  dicatat Allah SWT sebagai amal jariyah ,aamiin ," ungkapnya.

(Reporter Kominfo Kab.Banjar/Puad/Hendra) 


Komentar