Pengawasan dan Pemeriksaan Bibit Karet di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Kegiatan Bidang Sarana Pertanian, Melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Bibit Karet Program Replanting Karet di Kabupaten Banjar, Selasa (21/6/2022).

Bantuan Program Replanting Karet berjumlah 100 Ha yang terdiri dari 1 Kelompok Tani di Desa Lobang Baru Kec. Pengaron dan 2 Kelompok Tani di Desa Paring Tali Kec. Simpang Empat.

Kegiatan pemeriksaan bibit karet ini berlangsung di lokasi pembibitan dan dihadiri Kabid Sarana TPH, Perkebunan dan Peternakan, Kasi Pengembangan Sarana Pertanian, Kasi Sarana Pengembangan SDG, Kelompok Tani dan PPL.

Kabid Sarana TPH, Perkebunan dan Peternakan Nurul Chatimah mengatakan Program ini akan dilaksanakan dengan pola ganda atau SUPRADIN (Tumpang Sari) dengan jarak tanam 18x2,5x2m.

"Diharapkan dengan pola ganda selagi karet belum menghasilkan petani dapat menanam tanaman semusim baik sayuran atau buah buahan pada sela karet jarak 18 m, yang mampu mendongkrak penghasilan sebelum karet bisa di sadap hingga umur 4 - 5 tahun ke depan,"jelas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan/Syaripuddin) 


Komentar