Lurah Kelurahan Jawa Imbau Warga Ikut Vaksin

Martapura,InfoPublik - Guna menuju ketahanan imunitas dan mengejar target vaksinasi 70%, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar terus ditingkatkan, kali ini pelaksanaan vaksinasi menyasar di Gang Pribadi Rumah Ketua RT 05 RW 05 Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura, Selasa (28/12/2021) Pagi.

Lurah Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura Hathayerin mengatakatan antusiasme warga cukup tinggi untuk divaksin pada hari ini.

"Alhamdulillah antusiasme warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksin, Hari ini dari Pukul 09.00 - 11.00 Wita ada sebanyak 40 warga yang sudah divaksin, pelaksanaan vaksinasi di Gang Pribadi ini dilaksanakan dua slot, dari Pukul 09.00-13.00 dari Puskesmas Martapura 1, kemudian dilanjutkan dari pihak Polres Banjar dari Pukul 14.00 sampai sore,"ucap Lurah Hathayerin.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ke lokasi pelaksanaan vaksin. "Kepada masyarakat yang belum bevaksin agar mengikuti vaksinasi, silakan saja datang ke lokasi pelaksanaan vaksin,"imbaunya.

Ia berharap capaian vaksinasi di kelurahan Jawa minimal 70% dan target untuk Kabupaten Banjar juga mencapai 70%.

Sementara Ketua RT 04 RW 05 Kelurahan Jawa Martapura Salman Apriati mengatakan sebagian warganya yang belum vaksin ikut vaksin ke RT 05.

"Hari ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di RT 05 RW 05 gabung dengan RT 04 RW 05, karena di RT 04 hampir 80% warganya sudah divaksin, jadi sisanya yang belum vaksin ikut divaksin ke RT 05, ada sebagian yang belum dijemput warganya dan sudah diklarifikasi datanya,"ujar Salman.

Salman berharap masyarakat dengan kesadarannya sendiri bisa ikut divaksin untuk kepentingan bersama.

Ditargetkan sebayak 150 dosis Vaksin Sinovac dapat diberikan kepada warga Gang Pribadi Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura. (IP Kab. Banjar/Kominfo Kab.Banjar/Rif'ah) 


Komentar