LPTQ Kabupaten Banjar Targetkan Juara Umum pada MTQ ke-33 Tingkat Prov. Kalsel

Martapura, InfoPublik - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar secara resmi menutup Training Center (TC) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Banjar, bertempat di Aston Banua Hotel, Kertak Hanyar, Kamis (17/12/2020) pagi.

Ha dalam kegiatan tersebut Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H. Masruri, Perwakilan LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan, DPRD Banjar serta Kepala Dinas terkait.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Banjar Dr. H. M Hilman mengatakan, ini merupakan bagian dari tahap pembinaan kepada calon peserta MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Ada tahapan-tahapan pembinaan, agar para kafilah dapat mengoptimalkan pembinaan tersebut dengan ikhtiar dalam visi simulasi-simulasi selama 4 hari yang sudah dilaksanakan", jelasnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H. Masruri mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk meningkatkan 
kualitas dan kemampuan Qari dan Qoriah, serta untuk meningkatkan prestasi kafilah Kabupaten Banjar dalam segala cabang untuk mengikuti MTQ ke 33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"kita sedang mempersiapkan para kafilah ini agar bisa menjadi juara umum pada kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu yang akan diselenggarakan pada 21 April 2021", ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Cinderamata yang diserahkan kepada perwakilan LPTQ provinsi Kalimantan Selatan. (MC Kominfo Banjar/Rzq)


Komentar