Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK, Nurgita Harapkan PKK Kecamatan Buat Program Satu Desa

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2021 yang akan diselenggarakan Desember mendatang dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan wawasan serta membangun motivasi dan spirit kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Dilaksanakan Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK yang diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura Lantai II, Selasa (23/11/2021) Pagi.

Lomba ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, turut hadir Ketua Pokja, Ketua Bidang dan Anggota TP PKK Kabupaten Banjar, Ketua TP PKK Kecamatan, para peserta lomba dan tamu undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas berharap dan berpesan kepada Ketua TP Kecamatan agar bisa bersama-sama menjadi tokoh yang merangkul, memimpin para ibu Ketua TP PKK Desa dimasing-masing wilayah kecamatannya.

"Agar dipetakan, dinilai dan disiapkan mereka juga bisa menjadi kader PKK yang unggul dan juga bisa menjadi insan istri yang mendukung pekerjaan suaminya sebagai Pambakal atau Kepala Desa,” ucapnya.

Menurutnya lomba penyuluhan 10 Program Pokok PKK yang diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Banjar ini merupakan lomba yang sudah dipersiapkan jauh hari agar dapat meningkatkan kemampuan individu, jiwa kepemimpinan juga sebagai mentor pengarah kepada TP PKK yang berada di bawah kepemimpinan kalian dimasing-masing Kecamatan.

Ia juga mengingatkan kembali, bahwa sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 36 Tahun 2020 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tugas dan fungsi PKK adalah menghimpun, menggerakkan dan membina potensi masyarakat untuk terlaksananya 10 Program Pokok PKK.

"Bagaimana kita bisa bermitra kepada pemerintah sebagai perpanjangan tangan, PKK diharapkan benar-benar konsen khususnya untuk TP PKK Kabupaten Banjar melalui Program GITAKU,” ungkapnya.

Ditambahkannya, para Ketua TP PKK Kecamatan agar bisa merangkul Ketua TP PKK Desa membuat satu program bukan hanya sekedar mengisi buku dan data tetapi membuat satu program saja untuk TP PKK dikawal sampai dengan pertanggungjawaban dan programnya disesuaikan. 

(MC Kominfo Kab. Banjar/Rif’ah/Rizqy/Man/toeb)


Komentar