Lokmin Lintas Sektoral di UPT.Puskesmas Simpang Empat 2

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar bersama tim Lokmin berangkat ke UPT. Puskesmas Simpang Empat 2 untuk menghadiri Lokmin (Loka Karya Mini) Lintas Sektoral di UPT.Puskesmas Simpang Empat 2, Kamis (21/7/2022).


Dengan peserta yang hadir dari Camat Simpang Empat, Kapolsek, Danramil, KUA, UPT. Pendidikan, Pambakal, Kepala Puskesmas dan Seluruh Staf, Kader, Kepala Bidang SDK, Kasi Faskes, dam Kasi Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.


Kepala Bidang SDK  Hj. Siti Baidah mewakili kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar mengatakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerja sama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.


Tujuan umum Lokakarya Mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.


Sedangkan tujuan khusus Minilok Puskesmas antara lain untuk :


1.  Tergalangnya kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor.


2.  Terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.


3.  Teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas.


4.  Teridentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah.


5.  Tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya.


Mini lokakarya Puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerja sama tim, memantau cakupan Pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar