Saidi Mansyur Lepas Kontingen SOlna Banjar, Untuk Berlaga di PESODA Kalsel

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas kontingen Special Olympic Indonesia ( SoIna ) Kabupaten Banjar untuk mengikut Pekan Olahraga Daerah Special Olympics ( PESODA) Kalimantan Selatan di Kabupaten Banjar 1 - 4 Juli 2021 . Pelepasan berlangsung di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura Rabu 30/ 06 pagi. 

Turut dihadiri SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar , Ketua SoIna Banjar Septi Ariyanti , Para Pelatih ,Pendamping serta para atlit.

Dalam sambutannya Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan selamat bertanding dan berjuang bagi kontingen dalam upaya mengharumkan nama daerah Kabupaten Banjar di Pekan Daerah Special Olympics Kalsel .  Pemerintah daerah turut mengapresiasi dan bangga serta akan mendukung sepenuhnya perjuangan para atlit untuk bisa meraih prestasi membanggakan di tingkat Daerah ,Nasional maupun Internasional . 

" Saya yakin Kontingen SOIna Kabupaten Banjar pada tahun ini dapat membawa nama harum daerah Kabupaten Banjar seperti pada tahun 2019 yang telah berhasil membawa atlit atlit hingga ke tingkat Internasional yakni Uni Emirat Arab Abu Dhabi . Juga kepada Pelatih dan Pendamping agar dapat memperhatikan kebutuhan para atlit kita . Karena mendampingi dan dan melatih anak anak berkebutuhan khusus merupakan pekerjaan yang luar biasa dan tidak mudah . Tentunya harus sabar dan memahami pula. Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah kalian lakukan ," ucapnya . 

Sementara itu Ketua SOIna Kabupaten Banjar Septi Ariyanti dalam laporannya mengatakan ada 78 Orang , termasuk Pelatih dan Pendamping yang akan bertanding mengikuti 10 Cabang olahraga diantaranya Atletik, Basket , Futsal , Bola Voli , Renang ,Tenis Meja , Senam , Bola Tangan , Badminton dan Bocce .

" Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar khususnya Dispora Banjar atas segala support dan dukungannya . Mohon doa semuanya agar kontingen SOIna Banjar bisa memberikan prestasi terbaik dan membanggakan nama daerah di tingkat daerah maupun nasional, " pinta nya .

Iapun berharap ruang yang diberikan Pemerintah kepada anak anak berkebutuhan khusus , bisa menjadi media ekspresi mereka dan membentuk menjadi anak yang mandiri . 

Seperti diketahui SOIna merupakan Olimpiade Olahraga khusus bagi penyandang Disabilitas Intelektual untuk berprestasi dan bersosialisasi antar sesama penyandang Disabilitas Intelektual .

(MC.Kominfo Kab Banjar/Paris/Puad/Umar)


Komentar