Lapas Narkotika Karang Intan Raih Penghargaan Terbaik II KPPN Banjarmasin

Banjarmasin, InfoPublik – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan raih penghargaan terbaik II capaian output semester pertama tahun anggaran 2022 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Banjarmasin, Sabtu (20/8/2022).

Adapun penghargaan yang diraih atas pelaksanaan capaian target kinerja pelaksanaan anggaran untuk satuan kerja dengan target sedang, diserahkan Kepala KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro diterima Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo.

“Kita patut berbangga atas capaian pelaksanaan anggaran di semester pertama 2022 ini, dan harapan saya prestasi ini dapat ditingkatkan utamanya kinerja realisasi anggaran untuk ketercapaian tujuan organisasi, sehingga untuk semester kedua nanti kita bisa menjadi yang pertama,” jelas Wahyu Susetyo.

Lebih lanjut, Wahyu juga menambahkan, penghargaan ini menjadi pendorong jajarannya untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas yang dilakukan.

 “Prestasi ini menjadi motivasi dan penyemangat untuk seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan agar senantiasa mampu bekerja dan berkinerja yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas,” tambah dia.  

Penghargaan yang diraih Lapas Narkotika Karang Intan merupakan satu dari sembilan penghargaan yang diraih Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Yaitu terbaik ke-2 dan 3 Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2022 Pagu Kecil, terbaik ke 1 (Bapas Banjarmasin terkait Kinerja Pelaksana Anggaran Semester I TA 2022 Pagu Sedang, Terbaik ke-1 (Bapas Banjarmasin) Pengelolaan UP/TUP Semester I Tahun 2022, Pengelolaan Belanja Pegawai Semester I (Lapas Banjarbaru), Terbaik ke-3 Capaian Output Semester I tahun 2022 (Rutan Marabahan), Terbaik Ke-2 Kuasa Pengguna Anggaran Semester I Tahun 2022 (Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi), serta terbaik ke-3 kategori Kuasa Pengguna Anggaran Semester I tahun 2022 (Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono).

“Menjadi sebuah kebanggaan dan buah dari kerja keras yang ditunjukkan oleh seluruh Insan Pengayoman Kalsel selama ini. Tentu harapannya ke depan kita dapat mempertahankan raihan positif dan meningkatkannya lebih lagi. Dengan semangat HDKD ke-77 mari kita menjadi Insan Pengayoman yang Semakin Pasti dan BerAkhlak, seperti apa yang dipesankan oleh Pak Menteri,” ungkap dia.

Hal positif juga disampaikan Kepala KPPN Banjarmasin, Tri Ananto Putro yang selama ini telah bersinergi dan melihat progres dan usaha yang ditunjukkan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel. 

“Tentu ini merupakan torehan penghargaan yang membanggakan, pada awal kunjungan saya ke Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kakanwil menyambut sinergi dengan baik dan menunjukkannya melalui prestasi yang diraih,” tutup dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/LPN Karang Intan/Man)


Komentar