Kunjungi Makodim Banjar, Danrem Antasari Pinta Prajurit Dedikasikan Tenaga Untuk Masyarakat

Martapura, InfoPublik -  Setelah mengunjungi dan melakukan silaturahmi ke Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito didampingi Isteri dan Rombongan langsung menuju Makodim 1006/Banjar juga melakukan Kunjungan Kerja, Senin (26/12/2022)

Dengan Hormat Jajar menerima laporan oleh Komandan Kodim 1006/Bjr Letkol Inf Imam Muchtarom. Danrem 101/Ant beserta Isteri dan Rombongan disambut tarian nuansa Islam Sinoman Hadrah.

Pada kesempatan ini, Komandan Kodim 1006/Bjr Letkol Inf Imam Muchtarom menyampaikan terima kasih atas kunjungan Danrem 101/Ant Beserta Rombongan berkenan meluangkan waktu untuk berkunjung di Makodim Banjar.

"Suatu kebanggaan bagi kami dan seluruh prajurit serta Persit bahwa Kodim 1006/Banjar mendapat kunjungan perdana di sela-sela kesibukan Bapak Danrem setelah memangku jabatan Komandan Korem 101/Ant," ungkap Dandim.

Danrem 101/Ant Brigjen TNI Rudi Puruwito  dalam mengawali arahannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan Dandim 1006/Bjr beserta seluruh jajaran dan PNS serta Persit.

Dihadapan Prajurit dan PNS serta Persit Danrem, menyampaikan untuk selalu mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT, dan selalu memegang teguh disiplin dalam menjalankan tugas.

"Terutama kepada prajurit saya Dengan harapan dan tujuan Kodim 1006/Bjr selaku aparat teritorial khususnya Babinsa dapat  hadir ditengah masyarakat membantu dan membina wilayah," pinta Danrem.

Ia berharap dengan membina mengolah potensi wilayah menjadi kekuatan wilayah di antaranya potensi wilayah geografi yang saat ini belum terkelola dengan baik dengan kehadiran Babinsa bersama instansi terkait dapat dikelola dengan baik .

"Kemudian potensi demografi bisa terkelola juga dengan baik sehingga SDM dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan Kesejahteraan rakyat. Sehingga Kabupaten Banjar dan Banjarbaru Maju, lebih Mandiri, Agamis dan Lebih sejahtera Masyarakatnya," ungkap dia.

Terkait TNI dalam membantu pemerintah melalui program Karya Bakti dan TMMD, Danrem 101/Ant Brigjen TNI Rudi Puruwito selalu siap bersama pemerintah Kabupaten Banjar untuk secara bersama membangun potensi wilayah melalui TMMD.

"Insyaallah tadi saya dengan Bupati Banjar sedikit membicarakan terkait TMMD tahun 2022 hasil sungguh memuaskan dan meski  tahun 2022 tadi terbatasnya anggaran namun Bupati Banjar Saidi Mansyur mengharapkan tahun 2023  kembali akan di dilaksanakan TMMD," tutur dia.

Selain Itu, Danrem juga tegaskan, bahwa kerja sama dan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat merupakan kunci sukses dalam pelaksanaan tugas di wilayah.

Mengakhiri arahannya beliau berpesan agar selalu menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar