Menjadi Desa Percontohan, Kemendes RI Kunjungi Desa Awang Bangkal Barat

Martapura,InfoPublik - Kementerian Desa (Kemendes) melakukan kunjungan ke desa Awang Bangkal Barat Kecamatan Karang Intan,  Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (25/11/2021).


Tim dari Kemendes yang didampingi Camat Karang Intan Muhamad Ilmi beserta jajarannya, juga dihadiri oleh semua aparat desa, anggota BPB dan ibu ibu PKK Desa Awang Bangkal Barat. 


Pambakal Awang Bangkal Barat mengatakan bahwa keberhasilan yang dicapai selama ini adalah berkat kerja sama seluruh aparat desa yang didukung pula oleh semua elemen masyarakat yang ada.


"Semua yang terlibat dalam bekerjasama untuk mencapai keberhasilan ini adalah orang orang hebat,"ucapnya

 

Sementara Camat karang Intan Muhammad Ilmi mengatakan bahwa Staf ahli menteri desa, Prof. Yoyon terkesan dengan praktik penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa Awang Bangkal Barat.


"Insha Allah desa Awang Bangkal Barat ditetapkan sebagai desa inklusif dan menjadi desa binaan langsung Kemendes karena desa ini akan dijadikan desa percontohan se-Kalsel dalam  Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD),"pungkasnya. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Disransyah) 


Komentar