Guna Menambah Wawasan Paskibraka, Disparpora Kotabaru Kunjungi Dispora Banjar

Martapura,InfoPublik - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru dalam rangka Penambahan Wawasan Kepaskibrakaan Tahun 2021.


Melalui kegiatan Penyelenggaraan Seleksi dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Tahun Anggaran 2021.


Rombongan tamu yang berjumlah 50 orang, terdiri dari 25 orang Purna Paskibraka Kab. Kotabaru tahun 2021, 10 orang dari TNI/Polri sebagai Pelatih/Pengawal, 2 orang dari Tenaga Medis dan 13 orang dari Disparpora Kab. Kotabaru, Kamis (18/11/2021)


Sekretaris Dispora Banjar, Hj. Masitah mewakili Kadispora mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari Disparpora Kotabaru ini. Terlebih juga Kabupaten Banjar sudah mendapatkan Anugerah Kabupaten/Kota Layak Pemuda pada tahun 2019, yang bisa diadopsi oleh Disparpora Kotabaru untuk juga mendapatkan Anugerah yang sama.


Sementara itu, rombongan Disparpora Kab. Kotabaru yang dikomandoi oleh Kabid Pemuda, Zulfikri menyampaikan ribuan terima kasih atas penyambutan dari Dispora Kab. Banjar, dan selanjutnya akan terus berkoordinasi dan sharing terkait pembinaan pemuda yang sama-sama dilaksanakan.


Ditambahkan juga oleh Kabid Pemuda, Syawli Syahri menjelaskan, dari 32 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang mana Purna Paskibraka Indonesia (PPI) juga termasuk di dalamnya, pihaknya akan terus intensif melakukan pembinaan terhadap para pemuda di Kabupaten Banjar. 


"Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 di Istana Negara, anggota PPI dari Kabupaten Banjar telah terpilih dalam Tim Paskibraka Nasional, yang tentunya akan memicu para generasi muda lainnya di Kabupaten Banjar untuk dapat mencapai prestasi yang serupa dan bahkan lebih baik lagi,"ungkapnya.


Dalam beberapa waktu yang lalu, Dispora juga sudah melaunching kegiatan DURIAN MANIS (Pemuda Qur'ani Kabupaten Banjar Maju Mandiri Agamis), kegiatan pelatihan SARAN KANDA (Pemulasaraan Jenazah di Kalangan Pemuda), dan juga BAMAYANG (Balajar Bersama-sama Sembahyang). "Insya Allah nantinya juga akan ada lagi beberapa inovasi kegiatan Dispora Kabupaten Banjar yang akan dilaksanakan, dan yang jelas demi membangun Kabupaten Banjar yang MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis),"pungkasnya. (IP Kominfo Kab. Banjar/Syawli Sahri/Man)


Komentar