Kominfostandi Banjar Fasilitasi Internet dan Bagikan Buku Saku Covid-19 ke PCNU Kab.Banjar

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menyediaka jaringan internet (wifi) gratis bagi para pelajar yang ingin belajar secara daring di gedung NU Kabupaten Banjar lantai I. 

Jaringan Internet gratis untuk pelajar tersebut, difasilitasi oleh DKISP Banjar atas kerjasama dengan PBNU Kabupaten Banjar dalam rangka membantu masyarakat khususnya pelajar di masa pandemi covid-19 sekarang ini guna mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jarak jauh. 

Pada acara launching penggunaan wifi gratis untuk pelajar tersebut, diresmikan oleh Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Banjar Eddy Elminsyah Jaya dengan dilakukan penandatangan pemberian internet gratis dan juga penyerahan buku saku covid edisi bahasa Banjar kepada Rais Syuriah PCNU Kabupten Banjar KH Muhammad Husein. 

Diakui Kepala DKISP pada sambutannya kebutuhan internet untuk KBM pada masa pandemi ini begitu diperlukan, karena sistem belajar secara daring. 

Ia mengungkapkan sudah menjadi kepedulian membantu dan menfasilitasi dalam menunjang pembelajaran secara daring. 

"Fasilitas negara selayaknya juga bisa dimanfaatkan oleh setiap warga negara, khususnya dalam mencerdaskan warga negaranya, semoga para pelajar bisa memanfaatkan fasilitas ini sebaik baiknya, serta ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," ucapnya.

Aidil Basith juga menyampikan selain melalui jaringan internet pihaknya juga mendukung proses belajar jarak jauh tersebut, yakni melalui siaran radio Suara Banjar pada program Wajar. 

Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Banjar KH Muhammad Husein mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan layanan internet gratis tersebut. 

"Kami warga NU mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Dinas Kominfo atas pemberian layanan internet gratis ini," katanya. 

KH Muhammad Husien menyampaikan "pemanfaatan akses internet gratis itu digunakan untuk  pelajar yang membutuhkan fasilitas untuk belajar secara daring," tambahnya

Ia berpesan kepada pelajar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di tempat fasilitas internet gratis ini. 

Mengenai penyerahan buku saku covid, Kabid IKP Eddy Elminsyah Jaya berharap dengan diberikannya buku saku covid bahasa Banjar ini dapat mengenalkan kepada para pelajar akan pentingnya mengetahui apa itu covid-19 dan bisa menerapkan segala informasi tentang protokol covid yang tersedia di buku saku tersebut. 

Kabid IKP menyampaikan buku saku covid juga tersedia pada aplikasi smartphone yaitu iMartapura sehingga memudahkan generasi muda dalam mengaksesnya. (MC Kominfo Banjar/Prs)


Komentar