TP PKK Kabupaten Banjar Sambangi Tempat Pengungsi

Martapura, InfoPublik – Rasa empati dan kepedulian terhadap warga korban banjir di sejumlah daerah Kabupaten Banjar, Istri Bupati Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Banjar menyambangi  warga pengungsi yang berada Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Martapura, Rabu (20/1/2021). 

Kunjungan tersebut didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, beserta rombongan TP PKK Kabupaten Banjar. 

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman mengungkapkan kegiatan kunjungan tersebut, guna memberikan dukungan langsung korban banjir. 

"Hari-hari sebelumnya, kita juga mengunjungi beberapa titik pengungsian, memberikan bantuan, baik sembako, obat-obatan dan keperluan para pengungsi, seperti popok bayi, dan kebutuhan lainnya," ucapnya. 

Tak hanya itu, Anak-anak pengungsi juga diberikan hiburan permainan anak dan makan ringan untuk membantu dari gangguan baik secara mental dan psikis mereka. 

"Kunjungan ini, kita juga memastikan para korban dapat terlayani dengan baik di tempat pengungsian ini," jelasnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Ikhwansyah mengatakan, pada hari ke-tujuh aula Dinas Pendidikan ini digunakan sebagai tempat pengunsian ada sebanyak 221 orang pengungsi dengan kepala keluarga sebanyak 97. 

“Mudah-mudahan kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar ini, beliau melihat langsung warganya yang tertimpa musibah dan bantuan yang beliau berikan dapat dapat bermanfaat,” kata Ikhwansyah. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)


Komentar