Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas Melepas Tim PELITA Ramadan Menuju Kecamatan Martapura Barat

Martapura, InfoPublik - Memasuki minggu ke-3 Ramadan Tahun 2021, Tim PELITA (Pergi, Beli, dan Bagi Takjil) Ramadan berkumpul di Mahligai Sultan Adam, Senin, 26 April 2021, untuk diberikan arahan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas dalam melaksanakan kegiatan di Kecamatan Martapura Barat. Kepala SKPD Banjar beserta rombongan mengikuti kegiatan PELITA Ramadan ini dengan sasaran membeli dagangan dari para pedagang di pinggiran jalan Kecamatan Martapura Barat. Senin (26/04/2021) siang . 


Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas saat melepas secara resmi rombongan Tim PELITA Ramadan mengatakan sebelum menuju Kecamatan Martapura Barat, saat mengunjungi LP Perempuan Pintu Air Martapura ia beserta rombongan telah membeli produk dari warga binaan LP untuk dibagikan sebelum berbuka. 


"Alhamdulillah PELITA Ramadan hari ini sangat berbeda dan mendominasi karena hari ini kita dapat kesempatan untuk membeli barang produk-produk dari warga binaan Lapas (LP Perempuan Pintu Air) Martapura. Jadi Alhamdulillah PELITA Ramadan bisa membawa berkah bukan cuma buat para pedagang yang ada di sini tapi juga buat warga binaan Lapas. Seperti keripik tempe, kemudian akar pinang, ada roti. Semoga bisa berbagi kebahagiaan dengan kawan-kawan yang ada di Lapas" ungkapnya. 


Hj. Nurgita Tiyas juga menyebutkan SKPD yang bergabung yaitu Bapenda, BPKAD Banjar, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, BPBD serta ada pula bantuan dari LP Karang Intan. 


"Para SKPD yang bergabung hari ini ada 4, Bapenda, BPKAD, kemudian juga ada dari Dishub ada juga dari BPBD. Kegiatan PELITA Ramadan bisa terus ditingkatkan lagi kepeduliannya terhadap sesama. Bahkan tadi dari Lapas Karang Intan memberi untuk membeli barang dagangan, total hari ini mencapai kurang lebih 5 juta rupiah" tambah beliau. 


Rombongan TP PKK Kabupaten Banjar dan SKPD Banjar langsung menuju Kecamatan Martapura Barat dengan diberi arahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan antara lain memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. (MC/riqki/ink/lyda/kominfo banjar)


Komentar