Ketua TP PKK kabupaten Banjar Bagikan 25 Unit alat Cuci Tangan Portabel Pada Beberapa Prasantren Dan TK AL-Qur’an

Martapura, InfoPublik - Sebanyak 25 unit alat cuci tangan portabel dibagikan oleh Dekranasda Kabupaten Banjar ke pesantren-pesantren dan TK Al Quran, Senin (19/10/2020). 


Seperti yang terlihat, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar mendatangi pondok Pesantren Darussalam, dan Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura. Dengan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, HJ Raudhatul Wardiyah kepada pihak pesantren.


Setiap pesantren dan TK Al Quran mendapatkan alat cuci tangan sebanyak 2 unit, dan alat cuci tangan tersebut hasil olahan bimtek dari beberapa Industri Kecil Menengah (IKM).


“Kita berharap, dengan diserahkannya alat cuci tangan ini, dapat memberikan dampak positif terutama untuk menjaga kebersihan dimasa pandemic ini,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, HJ Raudhatul Wardiyah.


Sementara itu, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menuturkan, alat cuci tangan portable ini dibuat oleh 5 IKM, dimana satu IKM memproduksi sebanyak 5 unit.


“Ini hasil dari Bimtek IKM yang digelar oleh Kementrian Perdagangan RI,” kataya.


I Gusti Made Suryawati juga menambahkan, dengan adanya alat cuci tangan portable ini, agar para santri yang di Pondok-Pondok pesantren dapat selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mematuhi protokol Kesehatan. Dimana salahsatunya dengan cara cuci tangan menggunakan sabun. MC Kominfo Kab. Banjar/Rzq/Prs)


Komentar