Ketua TP PKK Banjar Ingatkan Dana Desa Tidak Hanya Untuk Infrastruktur

Martapura, InfoPublik – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan TP PKK Kecamatan Martapura Barat di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat, Rabu (15/7/2020).


Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengatakan, prioritas dana desa tahun anggaran 2020 tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur, tetapi juga memberdayakan masyarakat. Salah satunya untuk mendukung kegiatan dalam program TP PKK desa.


“Dengan adanya dana desa yang begitu besar dapat membuka peluang bagi kita untuk memanfaatkannya dengan berbagai kegiatan yang mengarah pada pemberdayaan keluarga dan masyarakat sekitar di pedesaan,” ucapnya.


Selama ini program-program PKK sudah mempunyai kegiatan dan peran luar biasa. Seluruh anggota PKK bisa menjadi pelopor untuk pemberdayaan, pembangunan, kesehatan dan tujuannya satu yakni untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera.


Hj Raudathul Wardiyah menambahkan, tahun ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang saat ini melanda. Rakor PKK pada hari ini kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.


“Penerapan protokol kesehatan wajib kita laksanakan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun serta pengecekan suhu tubuh. Kita semua harus tetap semangat dan produktif dalam melaksanakan tugas-tugas yang kita emban,” tuturnya.


Dalam kegiatan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar juga mengucapkan selamat kepada Desa Sungai Rangas yang meraih juara I lomba desa se-Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Banjar/Rzq)


Komentar