Sosialisasikan SPIP, Kepala Bappedalitbang Pinta Pahami dan Implementasikan di Keseharian Bekerja

Martapura, InfoPublik – Bappedalitbang Kabupaten Banjar gelar Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang disampaikan langsung oleh Kepala Badan H.M. Riza Dauly dihadiri seluruh karyawan/karyawati, di Kantornya, Martapura, Senin (21/11/2022).

 

Riza Dauly menyampaikan terkait dengan SPIP dan pentingnya internalisasi SPIP bagi seluruh karyawan Bappedalitbang. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008, SPIP adalah Proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

 

“Dimana terdiri dari 5 unsur yaitu lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, dan pemantauan pengendalian intern,” jelas Riza.

 

Riza juga mengajak seluruh jajaran di Bappedalitbang untuk benar-benar memahami dan mengimplementasikan SPIP dalam keseharian bekerja. Saat ini Bappedalitbang telah melakukan penilaian mandiri SPIP dengan memenuhi unsur dan komponen penilaian yang dihasilkan dari implementasi SPIP di lingkup Bappedalitbang. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappedalitbang)


Komentar