Kementerian Pertanian Siapkan Regenerasi Wirausaha Muda Sektor Pertanian

Martapura, Infopublik - Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Pertanian RI, melalui program Yess ( Youth Enterpreneurship And Employment Support Service ) menyasar kepada peningkatan sektor Wira usaha muda di Indonesia di bidang pertanian, ini selaras dengan Indonesia yang sebagian besar mempunyai lahan pertanian yang cukup baik. 

Bertempat di Command Center Barokah Martapura dilaksanakan Distrik Multi Stakeholder bidang pertanian, yang di ikuti oleh Perwakilan dari Kementrian Pertanian RI dan Pemerintah Kabupaten Banjar. Rabu ((16/9/2020)

kegiatan secara virtual ini dibuka Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra yang mewakili Bupati Banjar. 

Dalam kesempatan ini disampaikan laporan Project Manager Yess, Budi Santoso
Mengatakan," distrik Multi stakeholder forum dilaksanakan di 3 kabupaten di kalsel untuk mensosialisasikan kegiatan Yess di Kabupaten di Kalsel, kegiatan merupakan kerjasama pihak kementan RI dengan maksud regenerasi petani di indonesia. "

Direktur Program Yess Indonesia Idha Widya dari Kementan Ri mungucapkan  terimakasih kepada Kabupaten Banjar,yang sudah berkontribusi di program ini dan diketahui bersama kegiatan Yess dilaksanakan sejak 2018,dan 2020 memasuki fase kegiatan di beberapa kabupaten di Indonesia, salah satunya yang terpilih Kab banjar. 
"Hampir semua negara berkembang mempunyai masalah regenarasi pertanian, dan program Yess dapat menjadikan wirausahawan milenial yang berkualitas disektor pertanian" Ujar Idha. 

Mewakili Bupati Banjar, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra menjelaskan tentang potensi yang ada di Kabupaten Banjar,dan sektor pertanian menjadi skala prioritas,kemudian disisi sektor ekonomi di Kabupaten Banjar juga sudah cukup baik, mengalami kenaikan setiap tahunnya. 

Program Yess Kementan RI , dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu, dan saat ini memasuki fase pelaksanaan dan kebijakan stake holder di beberapa Kabupaten / Kota terpilih, salah satunya di Kabupaten Banjar. (MC.BANJAR/agusoke/pepen)


Komentar