Kembangkan Potensi Pertanian dan Perikanan, Dua Kecamatan di Banjar Siap Dijadikan Agrominapolitan

Martapura,InfoPublik - Mendukung penuh potensi unggulan Kabupaten Banjar di bidang Pertanian dan Perikanan, dua kecamatan siap dilakukan penataan kawasan Pedesaan Agrominapolitan.


Adapun dua kecamatan di antaranya Kecamatan Martapura di 4 desa dan Kecamatan Martapura Barat juga di 4 desa, hal tersebut terlihat saat digelarnya Rakor Pembangunan Kawasan Pedesaan Agrominapolitan Kabupaten Banjar tahun 2021, di pondok lesehan Kecamatan Karang Intan, Rabu (3/11/2021)


Hadir Bupati Banjar diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Masruri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar H.Syahrialludin, para camat dan kepala desa, pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) serta pengurus Bumdesma.


Dikatakan Masruri, dua Kecamatan tersebut sebagai wilayah yang banyak memiliki potensi unggulan, khususnya dalam bidang pertanian dan perikanan.


“Adanya kawasan agrominapolitan menjadi wadah untuk pengembangan budidaya tanaman pangan, hortikultura serta budidaya perkebunan dan budidaya perikanan,” katanya.


Diharapkan, agrominapolitan ini nantinya juga harus ada produk turunan dari hasil budidaya atau produk akhir. Sehingga tujuan akhirnya dari kawasan tersebut adalah peningkatan perekonomian bagi masyarakat Kabupaten Banjar,”harapnya.


Masruri juga meminta kepada SKPD dan pihak terkait untuk terus berkoordinasi dengan baik dan bekerjasama dalam persiapan pembangunan kawasan pedesaan agrominapolitan.


Jika masih mendapat permasalahan atau kendala, disarankan untuk diselesaikan secara bersama-sama. (MC Kominfo Kab. Banjar/Faidillah/Umar/Man)


Komentar