Kejati Kalteng Bantu Korban Banjir

Martapura, infoPublik - Bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terus berdatangan. Pada Rabu (2/1/2021) misalnya, bantuan sosial kemanusiaan juga disampaikan oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.
Bantuan langsung disalurkan ke penampungan pengungsi di Stadion Demang Lehman Desa Indrasari, Kecamatan Martapura. Bantuan berupa enam gerobak sembako tersebut diserahkan oleh Asintel Kejati Kalteng, Abdillah didampingi Ibu Aspidum, Aswas, Adpidsus Kejati Kalsel dan dibanti sekitar 50 tim Kejari Kabupaten Banjar.
Di Stadion Demang Lehman, bantuan kemudian diterimakan oleh Ketua Posko, Agus Siswanto  selanjutnya dipergunakan untuk keperluan para pengungsi di sana yang berjumlah kurang lebih 800 orang.
Usai menyerahkan bantuan di Stadion Demang Lehman, rombongan kemudian meluncur ke salah satu desa yang terdampak banjir, yakni Desa Bincau Muara Kecamatan Martapura. Di desa tersebut, air masih merendam rumah warga hingga sebagian warga terutama wanita dan akan-anak terpaksa mengungsi. 
Di sini, rombongan  Kejati Kalteng, Kejati Kalsel dan Kejari Kabupaten Banjar juga menyerahkan bantuan langsung ke masyarakat yang masih bertahan di rumah mereka. “Kita doakan semoga banjir cepat surut,” ujar Abdillah. (mc.banjar/ist/dani)


Komentar