Warga Antusias Gunakan Fasilitas Wifi Gratis di Kecamatan Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Sejak jaringan internet dipasang sekitar seminggu yang lalu oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar di kantor Kecamatan Paramasan banyak sekali warga baik tua dan muda juga pelajar berdatangan untuk mengakses Internet di halaman kantornya, Rabu (18/1/2023).

Dari pagi hingga malam hari bahkan ada yang sampai dini hari masih banyak warga bertahan belum pulang.

Plt.Camat Paramasan Muhammad Farid menyampaikan jaringan internet (In Conek) dari Dinas Kominfo Kabupaten Banjar ini sengaja kita bagi dua, sebagian untuk keperluan kantor dan sebagian lagi untuk warga.

Selanjutnya Farid mengimbau agar warga bisa menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban bersama.

Tambahnya lagi mudahan di masa yang akan datang akan ada dibuatkan khusus dari dinas terkait Pojok internet gratis yang representatif khusus buat masyarakat.

Ihsan salah seorang warga desa Paramasan Bawah mengatakan "Ulun himung banar (senang sekali) karena dapat mengakses internet secara gratis di kantor kecamatan Paramasan ini, kada pusing lagi Ulun dan kakawanan bila handak mahubungi kulawarga Nang jauh," ucap dia.

Sinta salah seorang pelajar SMA Paramasan Bawah menyampaikan "Ulun batarimakasih banar gasan Camat karena Sidin memberikan WiFi gratis gasan kami, nyaman sudah Ulun dan kakawanan pelajar lainnya mengakses internet gasan mencari informasi tentang dunia luar dan mengerjakan tugas sekolah yang diberikan guru.

Acil imur warga desa Paramasan Atas menyampaikan rasa senang dan terima kasih juga buat Camat Paramasan Ulun kada ngalih lagi handak mahubungi laki Ulun Nang begawi di Kalteng, anak Ulun Kawa ba Videocall WAN abahnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah)


Komentar