Kecamatan Karang Intan Bersama Dinsos Banjar Gelar Rakor Program Kesejahteraan Sosial

Karang Intan, InfoPublik – Dalam rangka menurunkan angka kemiskinan dengan memberikan pelayanan terbaik, Kecamatan Karang Intan bersama Dinas Sosial melaksanakan Rapat Koordinasi Program Kesejahteraan Sosial, di Aula Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (10/11/2021).

 

Pada kegiatan tersebut dihadiri Kabid Pemberdayaan Sosial Ranuwaty Rosayulinda, Sekcam Dedi Nurmadi, Kasi kesejahteraan Sosial Fathurrahman dan semua Kasi Pelayanan dan kesejahteraan beserta Operator Puskesos se-kecamatan Karang Intan, dengan narasumber dari Dinas Sosial Muhammad Rifki.

 

Mewakili Camat Karang Intan Muhamad Ilmi,  Sekcam Dedi Nurmadi menyampaikan Aparat Desa yang membidangi Pelayan dan kesejahteraan dan bidang yang lainnya juga operator Aplikasi Puskesos perlu diberikan sarana dan prasarana agar data yang diinput tepat sasaran.

 

“Dalam pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada pelaksanaanya agar tidak terjadi masalah, data penerima manfaat betul betul akurat dan memahami betul dengan kreteria orang miskin yang telah ditentukan,”ujarnya.

 

Kabid Pemberdayaan Sosial Ranuwaty Rosayulindfa mengatakan masyarakat di Kabupaten Banjar sudah menuju ambang sejahtera karna angka kemiskinan sudah menurun, selanjutnya Rosa menyampaikan bahwa dalam rangka menurunkan angka kemiskinan ini kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di tingkat Kecamatan dan Desa.

 

“Bahwa Kecamatan Karang intan dalam pelayanan Puskesos sudah sangat baik karna data yang diinput sudah sesuai.,”jelasnya.

 

Rifky sebagai narasumber dari Dinas Sosial menjelaskan, kita siap membantu warga akan tetapi warga yang sudah memiliki KTP supaya kita dapat mempertanggung jawabkannya.

 

Undang Undang No.13 Tahun 2011 tentang fakir miskin disebutkan bahwa masyarakat yang memalsukan data kemiskinan terancam pidana hukuman dua tahun penjara atau denda Rp50 juta.

 

Rifky juga menambahkan semua aparat Desa khususnya yang membidangi Pelayanan dan Kesejahteraan agar selalu dapat berkoordinasi dengan Pendamping. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Disransyah/Man)


Komentar