Gambut Ikuti Bimtek Aplikasi Keuangan Daerah FMIS

Gambut, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Banjar laksanakan Bimbingan Teknis Aplikasi Keuangan Daerah Financial Management Information System (FMIS) untuk anggaran Tahun 2023 di Hotel Efa Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Selesa (6/12/2022).

Acara diselenggarakan satu hari dibuka dan sekaligus ditutup oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Banjar Achmad Zulyadaini.

Peserta dari 47 SKPD dan Kecamatan dengan peserta masing-masing 3 orang, yaitu Kepala Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, Bendahara Pengeluaran dan staf/ operator dengan jumlah peserta 131 orang. 

Dalam pelaksanaan peserta dibagi dua ruangan, dilantai dasar untuk Kepala Seksi Keuangan dan Perencanaan, dan untuk Bendahara dan operator pelaksanaan di ruangan lantai III.

Panitia menghadirkan nara sumber dari Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Andriansyah.

Dalam penyampaiannya Andriansyah menyatakan bahwa Aplikasi Keuangan Daerah FMIS ini tergambar secara sistematis dan tidak terpisah satu sama lainnya dari perencanaan daerah lima tahunan, perencanaan tahunan, penganggaran, penatausahaan dan pelaporan.

Dan untuk perbaikannya walau sudah difinalkan juga cukup mudah karena tersedia tools.

Hadir peserta dari Kecamatan Gambut Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Gambut H. Rahmadi, Bendahara Pengeluaran Hairudin dan Staf/ Operator Alfian Hidayat.

Menurut Alfian Hidayat aplikasi ini cukup mudah dipahami dan Insya Allah dengan bimbingan pihak pemda Kabupaten Banjar dia bisa mengaplikasikannya.

Melihat pembelajaran dan praktik hari ini Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapat dan Aset Daerah Kabupaten Banjar Achmad Zulyadaini menilai bahwa aplikasi ini bisa diterapkan pada Tahun 2023 akan datang dan diiyakan oleh peserta. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar