Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, Diharap Menjadi Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kecamatan Gambut dalam upaya peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, khususnya di bidang Administrasi dengan target Sekretaris Desa, salah seorang Kepala Seksi dan salah seorang Kepala Lingkungan se Kecamatan Gambut bertempat di Aula Kecamatan, Rabu (14/9/2022).

Camat Gambut Ahmad Fauzan berharap Perangkat Desa sebagai ujung tombak di desa dari sisi Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan terhadap masyarakat. Terlebih sebagian besar peserta masih relatif muda diharapkan menjadi agen perubahan di desanya masing-masing.

Syamsuddin Tenaga Ahli Kabupaten Banjar. Dalam paparannya mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2016 tentang Administrasi Pemerintahan Desa.

"Administrasi desa wajib diterapkan semua Desa, seperti Administrasi Umum, Administrasi Kependudukan, Administrasi Keuangan, Administrasi Pembangunan dan Administrasi," ujar dia.

Dikatakan, Kegiatan ini juga bekerja sama dan didukung penuh Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Desa Lokal (PLD) Kecamatan
Gambut dibawah koordinator Iswara Wahyuni.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Gambut Syahrani meminta kepada peserta agar ilmu pengetahuan, wawasan dan  ketrampilan yang didapat bisa diimplementasikan di desanya masing-masing demi mendukung sukses pemerintahan, sukses Pembangunan dan sukses Pelayanan terhadap masyarakat. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar