Kecamatan Gambut laksanakan Pembinaan Desa

Gambut, InfoPublik - Pemerintah Kecamatan Gambut laksanakan Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Desa, di desa Tambak Sirang Baru, Kamis (9/6/2022).

Hadir dalam kegiatan Camat Gambut Ahmad Fauzan, Sekretaris Camat Gambut H. Zakaria, Kasi Pemerintahan Syahrani, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hidayat, Pendamping Desa Iswara Wahyuni, Riva Fariah, Nazman.

Dari desa Pambakal Tambak Sirang Baru Syairazi, Ketua BPD Tambak Sirang Baru Ruyani dan anggota, seluruh perangkat desa, dan RT.

Camat Gambut Ahmad Fauzan mengatakan karena aparat desa mendapat penghasilan tetap dan tunjangan maka pelayanan terhadap masyarakat harus ditingkatkan dan pelayanan dilaksanakan di kantor desa tidak ada lagi pelayanan di rumah aparat desa.

Pendamping Desa Iswara Wahyuni menyampaikan alur pengelolaan keuangan desa yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Selanjutnya Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hidayat menyampaikan administrasi dan pelaporan Badan Usaha Milik Desa, juga disampaikan  pendaftaran bumdes secara online. (IP Kab.  Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar