Kadispora Banjar lepas Kontingen Pencak Silat ke Kejurprov Tahun 2021

Martapura,InfoPublik - Kontingen Pencak Silat Kabupaten Banjar resmi dilepas mengikuti Kejuaraan Provinsi Pencak Silat Kalimantan Selatan tingkat Dewasa Tahun 2021.


Hal tersebut terlihat saat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Ihwansyah melepas kontingen di halaman kantor Dispora Kabupaten Banjar, Jalan Pendidikan No. 38, Sekumpul, Martapura, Rabu (1/12/2021).


Kejurprov Pencak Silat Kalimantan Selatan tingkat Dewasa tahun 2021 ini diselenggarakan oleh Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kalimantan Selatan mulai tanggal 2-5 Desember 2021 di Gedung BPSDM Kampus I Banjarbaru.


 Ihwansyah menyampaikan, agar semua atlet bertanding dengan semangat tinggi, bisa meraih prestasi yang maksimal dan menjaga nama baik Kabupaten Banjar dalam mengikuti Kejurprov Pencak Silat ini. Dan tak lupa pula agar menjaga kondisi kesehatan yang prima dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.


Turut berhadir pula dalam acara pelepasan, Ketua Umum IPSI Kabupaten Banjar, Fahrani, S.Pd.,M.Si, Ketua Harian IPSI M.S. Rifqi, S.Pd.I, serta Plt. Kabid Olahraga Drs. Rudi Sabirin.


 Ketua IPSI Kabupaten Banjar Fahrani menjelaskan, sebanyak 30 atlet pencak silat dewasa putra dan putri akan bertanding di 22 kelas dan diharapkan mampu meraih prestasi yang baik dalam Kejurprov ini. 


"Diharapkan Kejurprov ini menjadi ajang bagi atlet pencak silat Kabupaten Banjar menunjukkan dan membuktikan prestasi terbaiknya dan Kejurprov ini juga merupakan ajang persiapan untuk menghadapi Porprov XI tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan, bahkan ada harapan juga agar atlet pencak silat bisa berlaga di kancah nasional dan internasional di masa depannya,"harapnya.


Ditambahkannya, mudah-mudahan kolaborasi IPSI dengan Pemkab Banjar selalu terjalin baik, saling mendukung untuk pembangunan generasi muda olahraga di Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Dispora/Noor Syawli Syahri)


Komentar