Rakor Urusan Infrastruktur dan Perhubungan, Kadishub : Usulkan Bantuan Urusan Perhubungan di Banjar

Martapura, InfoPublik - Rapat Koordinasi Urusan Infrastruktur dan Perhubungan di Provinsi Kalimantan Selatan bersama Wakil Ketua Komisi V DPR-RI H. Syaifullah Tamliha, di Hotel Roditha Banjarbaru, Sabtu (18/6/2022).

Rakor dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar dan dilanjutkan dengar pendapat dari Wakil Ketua Komisi V DPR-RI. 

Syaifullah Tamliha menyampaikan agar usulan-usulan dari daerah khususnya disektor Infrastruktur dan Perhubungan agar dilengkapi data dukung, selain data teknis namun juga terkait kesediaan lahan yang diusulkan. 

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar H.Aspihani menyampaikan terima kasih atas bantuan Rombongan Anggota Komisi V DPR RI yang langsung dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, khususnya ke Kota Martapura untuk meninjau dan memastikan apakah pekerjaan revitalisasi kawasan Sekumpul berjalan baik. 

ā€¯Mohon bantuan dan dukungan Bapak atas usulan urusan Perhubungan di Kabupaten Banjar seperti ATCS, Bantek Fasilitas Perlengkapan Jalan seperti Rambu dan APILL, serta Pembangunan Dermaga Apung di Riam Kanan, Kec. Aranio Kabupaten Banjar yang sudah masuk Rencana Strategis Kementerian Perhubungan,"ucap Aspihani. 

Rapat koordinasi ini dihadiri dari instansi Sekda Provinsi Kalsel, BBPJN XI, BPTD XV, KSOP Banjarmasin, KSOP Banjarbaru, Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin, Unit Penyelenggara Bandara Kelas II, Bappeda Provinsi Kalsel, serta Dinas Perhubungan dan PU Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB)


Komentar