Jambore Kader PKK, Nurgita Tiyas : Pentingnya Hidup Bersih dan Sehat

Martapura, InfoPublik – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menggelar aneka lomba dalam rangkaian Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Aula Sultan Sulaiman BKPSDM Kabupaten Banjar, Selasa (15/11/2022) pagi.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas yang membuka kegiatan mengatakan, melalui semua lomba yang digelar seluruh TP PKK dapat berkompetisi secara sportif, dapat menjalin silaturrahmi bahkan bertukar wawasan dan informasi.


 


Pola hidup bersih dan sehat menurutnya sangat penting dilakukan guna terciptanya keluarga dan masyarakat yang cerdas.

 

“Melalui lomba penyuluhan saya mengajak seluruh kader PKK, PAUD, POSYANDU dan semua pihak untuk bekerjasama menjalin kemitraan yang serasi dan selaras guna mewujudkan masyarakat yang sadar akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga tercipta keluarga dan masyarakat yang cerdas dan sejahtera,” ucap dia.

 

Nurgita Tiyas berharap melalui semua lomba yang digelar, PKK Kabupaten Banjar bisa mencapai peningkatan prestasi dalam memajukan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera, sehingga potensi dan peran PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dapat terwujud secara optimal.


 


Adapun aneka lomba yang digelar, lomba tertib administrasi pelaksanaan 10 program pokok PKK, paduan suara Mars PKK dan Mars MANIS, penyuluhan bagi Ketua TP PKK Kecamatan, lomba yel-yel 10 Program Pokok PKK Unggulan GITAKU serta lomba mengisi Buku KMS atau Buku KIA.

 

Turut hadir di kegiatan ini Ketua Pokja, Sekretaris beserta pengurus PKK Kabupaten Banjar, beberapa camat dan Ketua TP PKK Kecamatan, kader PKK, PAUD dan kader Posyandu,  peserta lomba dan sejumlah undangan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif’ah/Man)


Komentar