Jadikan Generasi Yang Qur'ani, Pemkab Banjar Launching Program Durian Manis

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Rumah Berbagi Kebaikan Yuri Foundation (RBKyf) dan Rumah Syaamil Qur'an (RSQ) Toyyib Marhaban meluncurkan program "Durian Manis", Rabu (27/10/2021).

Program Durian Manis atau Pemuda Qur'ani Banjar Maju, Mandiri dan Agamis, diharapkan dapat menjadikan generasi muda menjadi generasi yang Qur'ani, mulia dan sejahtera.

Kegiatan yang sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Sumpah Pemuda ini, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, mewakili Kadispora Banjar Syawli Syahri, Kepala MAN 2 Banjar Ahdul Ihsan, Moderator sekaligus Founder RBKyf Yuri Hairunnisa, Para Dewan Guru dan siswa siswi, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Banjar, Kecamatan Astambul.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada RBKyf yang berinisiasi membangun kemitraan dan bersinergi dengan Pemkab Banjar melalui Dispora untuk menggagas sebuah program yang baik dan kreatif yaitu; Program Durian Manis. "Alhamdulillah program yang diinisiasi oleh RBKyf ini sangat sejalan dengan visi dan misi Pemkab Banjar," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya "Durian Manis" ini generasi Kabupaten Banjar akan bangkit dan menggaungkan Al-Qur'an di setiap waktu sehingga generasi muda menjadi generasi yang Qur'ani, mulia dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis 150 wakaf berisi Al-Qur'an, sajadah dan mukena dari Kepala Dispora Banjar kepada Perwakilan siswa MAN 2 Banjar yang dinobatkan sebagai Durian Manis.

Adapun sekolah yang mendapat Program Durian Manis selanjutnya yakni; SMPN 1 Martapura, SMPN 2 Martapura, SMPN 3 Martapura, SMPN 1 Mataraman, SMPN 1 Gambut, SMAN 1 Karang Intan, SMAN 1 Martapura dan SMAN 2 Martapura.

Setelah peluncuran dilanjutkan kegiatan Pelatihan Pemuda Menghafal Qur'an bagi siswa siswi MAN 2 Banjar bersama Traineer Syaamil Qur'an Ustaz Nur Hidayat. (MC Kominfo Kab. Banjar/Zidane/Paris)


Komentar