Inspektorat Ikuti Pembukaan Peringatan HARKODIA 2022 Secara Virtual

Martapura, InfoPublik - Bertempat di Command Center Kabupaten Banjar, Inspektorat Daerah Kabupaten Banjar mengikuti secara virtual pembukaan Road to HAKORDIA 2022 (Hari Anti Korupsi Sedunia), di Command Center, Martapura, Kamis (1/12/2022).

Acara dibuka oleh ketua KPK Firli Bahuri dan di hadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Grahadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengambil tema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”.

"Mudah-mudahan semuanya bisa berseiring dengan berbagai upaya untuk membangun Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi," ujar Gubernur Khofifah.

Khofifah menegaskan pentingnya penguatan, pendampingan, konsolidasi, dan koordinasi yang terus menerus didukung oleh KPK RI dalam upaya pemberantasan korupsi.

Ketua KPK RI menyampaikan harapan agar para pemimpin daerah mampu menjalankan tata kelola yang baik dan benar. Selain itu, pendidikan penanaman budaya antikorupsi dan perbaikan sistem amat diperlukan untuk mencegah terjadinya praktik korupsi.

"KPK tidak bisa bergerak sendiri. Saya sangat berharap kepada Gubernur, Bupati, dan Wali Kota supaya melaksanakan tugas untuk memastikan setiap tahapan manajemen. Mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan, hingga pengelolaan anggaran. Harus dipastikan tidak ada intrik-intrik atau praktik-praktik korupsi," tambah Firli.

Selain itu, dalam kesempatan ini dilaksanakan pula pembacaan penguatan komitmen anti korupsi oleh para pemimpin bangsa yang hadir. Komitmen tersebut berbunyi untuk bersungguh-sungguh memberantas korupsi, menciptakan generasi antikorupsi, dan membangun dan mewujudkan Indonesia Maju tanpa korupsi. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar