Inkindo Kalsel berikan bantuan kepada korban banjir

Martapura, InfoPublik - Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Banjar, mendapat perhatian khusus beberapa pihak terutama dalam penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir. 
Bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan di Posko Induk  Pemkab Banjar, seperti yang diberikan oleh Ikatan Nasional Konsultan Indonesia ( Inkindo Kalsel) yang diterima oleh Assisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H. Masruri di Posko Utama Pemkab Banjar, Selasa sore ( 19/01/21).

Menurut Ahmad Zabir Jainudin Ketua Satgas Penanggulangan Banjir Inkindo Kalsel, mengatakan bahwa bantuan tidak hanya dari Inkindo Kalsel melainkan juga dari seluruh anggota Inkindo di Indonesia, yang menyisihkan dana kemudian dikelola menjadi bantuan berupa sembako yang disalurkan untuk korban banjir di Kalsel. 

" Ini merupakan hari ketiga kami menyalurkan sumbangan kepada korban banjir, sebelumnya juga kami menyalurkan bantuan di wilayah Manarap, Boen Yamin Banjarmasin, dan hari ini kami juga telah berkoordinasi dengan BPBD untuk fokus memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Banjar, dan diberikan di Posko Induk agar pendistribusiannya merata" jelas Ahmad Zabir. 

Ditambahkan Zabir setelah ini pihaknya akan memberikan bantuan kepada korban banjir di Bati Bati Tanah Laut, setelahnya yang terjauh Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan sedang dicari jalur alternatif kesana. Diharapkan bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi korban terdampak banjir di Kabupaten Banjar. 

Assisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H.Masruri dikesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Inkindo Kalsel atas bantuan yang diberikan, dan akan mengkoordinasikan agar bantuan tersebut dikelola dan disalurkan dengan baik sampai kepada penerima nantinya. 

Bantuan dari Inkindo Kalsel ini dalam bentuk paket sembako dan diberikan sebagai bentuk solidaritas dan perhatian kepada musibah banjir yang melanda Kalsel khususnya Kabupaten Banjar.(Rprt/Pepen)


Komentar