HMPI 2021 Bupati Banjar Terima 520 Bibit

Martapura,InfoPublik - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021 yang berlokasi di desa Indrasari Martapura, Kabupaten Banjar pada hari Senin (22/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama sama dengan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar H.M Hilman dan beberapa Kepala SKPD lingkup Kab. Banjar, Forkompinda, Camat Martapura Ramli, Pembakal Desa Indrasari dan perwakilan Dishut kalsel serta FKH (Forum Komunitas Hijau).

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang dibacakan oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.I. Kom  bahwa "Kalimantan Selatan dan provinsi lainnya di pulau Kalimantan, telah menyandang predikat sebagai paru paru dunia, oleh karena itu, kita harus memelihara hutan yang masih tersisa dan lingkungan di banua kita dari kerusakan, baik kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam maupun dari kesalahan manusia itu sendiri,ā€¯ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut  Plt.kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Banjar Ir. Mursal memberikan sambutan diadakannya kegiatan HMPI  yang bertujuan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon.

Pada acara tersebut dilakukan Penyerahan Bantuan Bibit Secara Simbolis oleh Kepala KPH Kayu Tangi dan FIF GROUP kepada Bupati Banjar

BIBIT yang di serahkan berjumlah :
320 bibit dr KPH Kayu Tangi, terdiri dari :
Nangka 100
Mete 210
Petai 10 

200 bibit dr FIF GROUP, terdiri dari :
duku 15
Alpukat 15
Rambutan 40
Mangga gadung 20
Kasturi 30
Jambu air 20
Jambu madu 30
Jambu deli citra 30 

Setelah acara penanaman dilanjutkan dengan ramah tamah. (MC Kominfo Kab. Banjar/Brigade  DLH)


Komentar