Dinsos P3AP2KB Banjar Kembali Tambah Jumlah Konsumsi Untuk Warga Terdampak Banjir

Martapura,InfoPublik - Memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir di Kecamatan Simpang Empat, Pengaron, Sungai Pinang dan Sekitarnya, Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar dihari keduanya kembali menambah jumlah konsumsi yang dibagikan untuk warga, di Dapur Umum setempat, Kamis (13/1/2022).

Adapun hari ini ada penambahan makanan siap makan (nasi bungkus) yg sebelumnya hanya 1.500 bungkus menjadi 2.000 bungkus yang akan dibagikan pada pagi, siang dan sore hari jadi total 6.000 bungkus.

"Selain itu bagi warga yang tidak memungkinkan mendapatkan nasi bungkus di halaman kecamatan mereka dapat mengambil di dapur umum swadaya yang mana logistik makanan diperoleh dari bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten serta dari BAZNAS Banjar, sehingga masyarakat di bebankan hanya memasaknya saja,"jelas Aswadi Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Kemudian diadakan apel pagi bagi anggota Tagana sekaligus arahan yang bertujuan untuk memberikan semangat untuk tetap membantu masyarakat yang terkena banjir.

Ketua Forum Tagana Banjar Suhada menambahkan untuk kecamatan Pengaron dan Sungai Pinang kami mengantar langsung untuk bantuan makanan siap makan dan ada juga yang mengambil langsung ke dapur umum.

"Alhamdulillah semua anggota selalu siap melayani masyarakat yg terdampak banjir ini,"ungkapnya.(IP Kab. Banjar/Brigade Dinsos P3AP2KB/Rahman)


Komentar