Habib Idrus Apresiasi Kiprah Yayasan Istiqomah Peduli

Martapura, InfoPublik - Atas nama pemerintah daerah dan pribadi saya sangat mengapresiasi kiprah Istiqamah Peduli Ahlul Bait dan Anak Yatim dalam menyalurkan santunan tiap bulannya  kepada anak anak yatim dan ahlul bait yang terdapat  di Kabupaten Banjar . Semoga kiprah tersebut dapat menjadi contoh bagi komunitas lain demi meringankan umat nabi Muhammad Saw .

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat menghadiri peringatan milad ke 1 Yayasan Istiqamah Peduli di Majelis Mahabbatussolihin , Jalan Pendidikan 4 Sekumpul Martapura , Sabtu (08/01/2022) malam.


Habib Idrus Al Habsyie berharap semoga kiprah yayasan Istiqamah Peduli bisa berkembang lebih besar lagi , mampu menarik donatur  dermawan serta  mampu menjangkau Kabupaten lain dengan niat awal pendiri nya yaitu meringankan beban umat nabi Muhammad SAW dan tentunya membahagiakan Rasulullah .


" Selamat Milad Ke 1 Yayasan Istqamah Peduli . Insya Allah perbuatan baik ini diganjar berlipat pahala nya oleh ALLAH SWT dan para pelakunya semua mendapat keberkahan selama hidupnya ,aamin ," ucapnya . 


Sementara itu pendiri Yayasan Istiqamah Peduli Ahlul Bait dan Anak Yatim Habib Sholeh bin Muhammad Assegaf mengatakan berdirinya yayasan ini terinspirasi oleh Fadilah Berbagi yang dibentuk oleh Habib Abdurrahman Al Mahdaly . Yang mana kegiatan Fadilah  Berbagi mengkhususkan memberikan santunan kepada para ahlul bait Rasulullah dan dikhususkan kepada  janda Syarifah yang sedang dalam himpitan ekonomi.


" Saya terketuk melihat apa yang telah dilakukan Habib Abdurrahman dengan Fadilah Berbaginya . Dimana beliau tidak kenal lelah ke pelosok daerah terpencil untuk memberi santunan kepada ahlul bait yang sedang dalam kekurangan. Dan ini menginspirasi saya bersama teman teman yang lain membentuk Istiqamah Peduli demi meringankan beban hidup anak yatim dan ahlul bait di Kabupaten Banjar . Semoga kiprah kita ini dapat menjadi bekal  amal untik nanti berjumpa dengan baginda Rasulullah SAW," ungkapnya .

Diakhir acara dilakukan pemotongan kue dan pemberian santunan kepada anak yatim .


Turut hadir dalam acara tersebut Ustadz Muhammad Sibawaihi beserta anggota jamaah Mahabbatussolihin , para alim ulama , habaib serta tamu undangan lainnya .


(Reporter Kominfo Kab.Banjar/Fuad/Khairin) 


Komentar