Gusti Abdurrahman Resmi Menjadi Ketua DPD Bapera Kalsel

Martapura, InfoPublik - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP Bapera) Fahd El Fouz A Rafiq melantik Gusti Abdurrahman sebagai Ketua DPD Bapera Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2021-2026, di halaman Kantor Sekretariat DPD Bapera Kalsel, Jalan A. Yani Km 41, Martapura, Jumat ( 29/01 ) siang.

Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, Bapera ini bukan organisasi oposisi dan target Bapera adalah organisasi pendukung, penyeimbang, pemberi masukan, pengkritik yang sehat kepada pemerintah.

“Semoga bisa merajut elemen pemuda secara etnis dari seluruh partai yang ada di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Kalsel H.Sahbirin Noor mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPD Bapera Kalsel, dan berharap bersama-sama membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai masalah baik dalam konteks keagamaan, kemasyarakatan, serta pasca musibah banjir yang menimpa Kalimantan Selatan.


Sementara itu Ketua DPD Bapera Kalsel yang terlantik H.Gusti Abdurrahcman mengatakan pihaknya akan fokus pada konsolidasi organisasi, dengan membentuk kepengurusan organisasi kemasyarakatan (ormas) ini sampai ke tingkat desa.

“Setelah dilantik, kita akan bentuk organisasi masyarakat Bapera dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa,”jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis bantuan sosial untuk korban bencana banjir dari Gubernur Kalsel didampingi Ketua DPD Bapera Kalsel dan Bendahara DPD Bapera Kalsel kepada Perwakilan DPD Bapera Kabupaten/Kota se-Kalsel yang diwakili DPD Kabupaten Tanah Laut, Ketua DPD Kabupaten Banjar, Perwakilan dari Kecamatan Sungai Tabuk dan Kabupaten Banjar.

Untuk diketahui, organisasi Bapera tersebut baru 7 bulan berdiri dan sudah terbentuk di 25 Provinsi di Indonesia.(Rprt/Ronny/Zidan)


Komentar