Guru Udin Samarinda Sampaikan Tausiah di Hadapan Ribuan WBP Lapas Narkotika Karang Intan

Martapura, InfoPublik - KH. Muhammad Zhofaruddin atau lebih dikenal dengan Guru Udin Samarinda, beri siraman rohani bagi Petugas dan ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan di Masjid At-taubah, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/11/2022) siang.

 

Syair maulid habsyi bergema indah dengan tabuhan rebana, sambut kedatangan dai kondang asal Kalimantan Timur di Masjid At-taubah. Petugas dan WBP penuhi aula hingga pelataran masjid, untuk ikuti tausiah yang akan beliau sampaikan.

 

Kegiatan dengan tema “meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun karakter generasi muda yang mumpuni”, dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dibawakan oleh seorang WBP yang tergabung dalam program pembinaan kepribadian masjid.

 


Kalapas Wahyu Susetyo mengucapkan terima kasih atas berkenannya Guru Udin hadir di tengah-tengah kita, meski lokasi kita sangat jauh, namun beliau dan rombongan tidak surut semangat untuk hadir berikan tausiah di Lapas Narkotika Karang Intan. Ini akan menjadi agenda rutin tahunan, untuk menghadirkan beliau beri tausiah kepada kita semua.

 

Kalapas mengungkapkan rasa haru, karena Guru Udin masih mengingat beliau sewaktu masih berdinas di Samarinda. Dirinya mendoakan agar Guru Udin dan rombongan selalu diberi kesehatan dan semangat  dalam menyebarkan kebaikan dan kepada umat-umat Rasulullah SAW.

 

Sementara itu, Guru Udin dalam tausiahnya menyampaikan, bergembiralah dengan rahmat Allah, bergembira dengan hadirnya Nabi Muhammad SAW, selalu baca selawat di mulut dan di hati, ingat selalu Nabi. Allah memberikan kita hadiah berupa rahmat, yakni hadirnya Nabi Muhammad, bernafas dengan rahmat-Nya, mendengar dengan rahmat-Nya, sehingga kita harus banyak-banyak bersalawat.

 

Tidak ketinggalan, Guru Udin juga lemparkan guyonan khasnya di sela-sela tausiah yang disampaikan, disambut riuh gelak tawa ratusan warga binaan yang hadir di Masjid At-taubah.

 


“Kita bisa berkumpul di sini merupakan kasih sayang Allah, bergembiralah dengan rahmat Allah, bahagiakan diri kita dengan Nabi Muhammad,” tutup dia.

 

Tausiah diakhiri dengan pembacaan salawat yang dipimpin langsung oleh Guru Udin, diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir di tempat tersebut. (MC Kab. Banjar/LPN Karang Intan/arb/Man)


Komentar