Guna Menjawab Isu Isu Strategis, Pemkab Banjar Gelar FKP RKPD 2024

Martapura, InfoPublik - Forum Konsultasi Publik (FKP) bertujuan untuk mendapatkan masukan terhadap Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024. FKP sebagai wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat, akademisi dan dunia usaha untuk bahan penyempurnaan rancangan kebijakan arah pembangunan Tahun 2024.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) melalui Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi melaksanakan Forum Konsultasi Publik di Aula Barakat (24/01/2023). 

Mewakili Bupati Banjar, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Rakhmat Dhany menjelaskan Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan RKPD Kabupaten Banjar Tahun 2024 merupakan momen yang sangat penting dan strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan serta isu-isu strategis.

Dikatakannya, Dimana permasalahan dan isu-isu strategis ini sudah dilakukan penjaringan di saat pelaksanaan pra forum konsultasi  publik pada akhir tahun 2022.

“Kami berharap FKP ini mendapatkan masukan penting dari para Stakeholder, khususnya terkait Tema Pembangunan dan Prioritas Daerah yang akan dilaksanakan di Tahun 2024," harap dia.

Ditambahkannya, Dalam proses menyusun RKPD tahun 2024 ini, kami minta semua pimpinan dan aparatur di SKPD serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, visioner, terintegratif dan inovatif. RKPD harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. 

"Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2024 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, serta mampu menjawab isu-isu strategis yang ada," pungkas dia.

Hadir dalam acara tersebut Kepala SKPD se Kabupaten Banjar, pimpinan perguruan tinggi dan akademisi, Pimpinan organisasi profesi, asosiasi profesi, serta dunia Usaha. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappeda Litbang)


Komentar