Menambah Minat Berolahraga, Dispora Banjar Gelar Fun Walk dan Pengujian Derajat Kebugaran

Martapura,InfoPublik - Dalam rangka menumbuhkan minat masyarakat dan meningkatkan semangat dalam berolahraga, Pemerintah Kabupaten Banjar Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar mengadakan kegiatan Fun Walk, di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (19/11/2021).

Selain melaksanakan kegiatan Fun Walk, Dispora Banjar juga melaksanakan kegiatan Pengujian Derajat Kebugaran. Yang diikuti Peserta dari Pelajar, baik siswa SMA Sederajat dan Siwa SMP Sederajat.

Adapun cabang olahraga yang ikut berpartisipasi Gulat dan panjat Tebing. Total Keselurahan Peserta kegiatan tersebut 110 Orang.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Dispora Banjar dan Perwosi Banjar, tujuan dilaksanakannya merupakan sesuatu yang cukup penting dan bisa dijadikan sampel parsial bagi masyarakat di Kabupaten Banjar, juga menjadi salah satu indikator keberhasilan index kebugaran.

Kepala Dispora Banjar Ikhwansyah menekankan pada para peserta untuk tetap patuhi dan terapkan protokol Kesehatan pada pengukuran derajat kebugaran, dalam upaya kita semua untuk penanganan penyebaran Covid-19 dan menghindari terjadinya klaster COVID-19.

Lebih lanjut, Ikhwansyah juga berpesan kepada peserta kegiatan jika dirasa kondisi kurang fit segera melapor kepada panitia karena akan mempengaruhi Pengujian Derajat Kebugaran.

Pada kegiatan pengujian derajat kebugaran tersebut para peserta memutari lapangan Stadion Demang Lehman sebanyak 6 putaran/2,4 KM, di acara ini juga dibagikan hadiah utama tiga unit sepeda kepada para peserta. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Dispora/Rizky/Man)


Komentar