Gol Semata Wayang, Paman Birin Trophy IV Bergulir

Martapura, InfoPublik - Bernomor punggung 8 (Delapan) Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor lakukan tendangan pertama, menandai dibukanya turnamen sepak bola antar kelurahan se Kota Banjarbaru, Paman Birin Trophy IV, di lapangan Doktor Murjani Kota Banjarbaru, Rabu (08/12/2021) sore.

Turnamen di awali dengan laga eksebisi antara Paman Birin All Star versus Pemkab Banjar. Paman Birin tampil sebagai striker yang diperkuat dengan gelandang Frans Sinatra Huwae dan defender tangguh Riduan Sirait, sangat menguasai permainan di babak pertama. Paman Birin yang acap kali mendapatkan umpan matang di depan gawang, acap kali juga gagal menyarangkan bola, lantaran tendangannya mudah dibaca penjaga gawang Iqbal. 

Namun dipertengahan babak pertama Paman Birin mampu ciptakan gol pertama setelah menerima umpan matang 1 meter didepan gawang.  Skor 1 - 0 bertahan hingga turun minum. 

Dibabak kedua tempo permainan semakin 
meningkat dan kedua tim saling memasukan pemain mudanya untuk menambah daya dobrak. Pemkab Banjar bukannya tidak memiliki peluang untuk menyamakan skor. Peluang emas tercipta lewat tendangan bebas Saidi Mansyur dipenghujung laga. Sayangnya, tendangan bebas terukur di pojok atas kanan gawang masih bisa diselamatkan kiper. Al hasil gol semata wayang tak berubah hingga pluit panjang dibunyikan. 

Paman Birin usai laga megucap syukur atas hasil laga, meskipun di akuinya tidak mampu lagi menambah koleksi golnya. 

" alhamdulillah satu gol, sebenarnya banyak peluangnya," ujarnya yang turun full dua babak. 

" Alhamdulillah Pemkab Banjar mengambil bagian dari turnamen ini,  suatu kebanggaan bagi kami dan masyarakat Kabupaten Banjar," ujar Saidi Mansyur. 

Saidi juga mengapresiasi turnamen yang digelar meskipun masih di saat pandemi saat ini. 

" Semoga kegiatan ini sukses Gubernur juga sukses, tetap sehat walaupun dalam keadaan pandemi," Tutup Saidi. 

Paman Birin Trophy ke IV ini sendiri di ikuti 17 tim dari berbagai kelurahan se Kota Banjarbaru, dengan peserta berusia 40 tahun ke atas.   

(Reporter Kominfo Kab.Banjar/Hendra,/Agus/Bagus/Ronny)


Komentar