GITAKU MANIS, Akan Bersinergi Dengan Program SKPD

Martapura, InfoPublik - Tim Pengerak PKK Kabupaten Banjar mengelar rapat konsolidasi program GITAKU MANIS dengan SKPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat ( 26/03 ) pagi.

Dalam pemaparanya Ketua TP PKK Banjar Hj. Nurgita Tiyas, M.Pd mengatakan, program ini adalah program unggulan pihaknya dalam mendukung semua program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintahan Kabupaten Banjar, yang sifatnya menyentuh masyarakat langsung dalam lingkup 10 program pokok PKK.

“Dengan slogan “GITAKU MANIS” saya mengajak seluruh SKPD untuk berkolaborasi dengan TP PKK Kabupaten Banjar bekerja menuju Kabupaten Banjar yang (MANIS) Maju, Mandiri dan Agamis.” Katanya.

Ia menambahkan program GITAKU MANIS berkolaborasi dengan berbagai sektor yang menyeluruh seperti program sumber daya lokal, kembangkan petani, pengembangan UMKM, posyandu, PAUD, sumber daya industri, pelatihan perkoperasian dan lainnya.  

“Disini kita harus samakan persepsi bahwa pembangunan itu tidak terbatas hanya fisik saja namun non fisik juga, jauh lebih penting untuk meningkatkan sumber daya manusia kita, maka perlu adanya sebuah komitmen dua arah antara SKPD dengan TP PKK Kabupaten Banjar melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk mendukung program GITAKU MANIS.”

Pemaparan yang disampaikan Ketua TP PKK Banjar disambut baik oleh para SKPD untuk bisa bersinergi dengan program-programnya. Diantaranya, Gerakan Gemar Makan Ikan dari Dinas Perikanan, program ini bertujuan untuk menjadikan sumber daya manusia ( SDM ) yang unggul dan cerdas. Dimana gemar makan ikan harus di tanamkan pada anak sejak dini, untuk merangsang pertumbuhan anak, karena kandungan ikan omega 3 dan lainnya, sangat baik untuk otak dan kecerdasan anak.

Sementara itu Dinas Perindustrian dan Pedagangan juga turut mendukung dan siap membantu pengembangan SDM pelaku IKM dan UKM, salah satunya dengan melakukan pembinaan dan memaksimalkan rumah kemasan.

Dan dari Dinas Kominfo Statistik dan Persadian untuk mendukung “GITAKU MANIS” akan mempersiapkan fasilitas internet dan wifi di Gedung Dekranasda serta membantu mempromosikan UMKM binaan PKK Kabupaten Banjar melalui kanal-kanal media yang dikelola oleh Kominfo Banjar. (MC.BANJARKAB/agusoke/melda)


Komentar