Gambut Komitmen Tertib Administrasi Pengelola Keuangan dan Pendayagunaan Aset Desa

Gambut, InfoPublik - Berbagai upaya pembenahan secara terus menerus dilakukan Pemerintah Kecamatan Gambut, agar pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih meningkat.

Baru-baru tadi telah dilaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan wawasan bagi Pambakal, Perangkat Desa dan tidak ketinggalan juga Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di Aula Kantor Kecamatan Gambut. Rabu (28/9/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk Fasilitasi Administrasi Pemerintahan Desa, Fasilitasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi BPD, Fasilitasi Pelaksanaan Tugas Kepala Desa dan Perangkat Desa. Kegiatan Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa dan Pendayagunaan Aset Desa.

Menghadirkan Sekretaris Desa, Salah Seorang Kepala Seksi, Kepala Urusan Keuangan dan Kepala Urusan Umum dan Perencanaan.

Hadir sebagai Nara Sumber kegiatan ini adalah Tim Bidang 4 (empat)  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar yg hadir terdiri dari Kabid, 2 (dua) orang Kasi, Staf dan Operator. Serta Syamsuddin salah seorang Tenaga Ahli di Dinas PMD Kabupaten Banjar.

Pada kesempatan pembukaan Acara Kepala Seksi Pemerintahan Syahrani menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan  Perangkat Desa dalam menjalankan tugasnya, terlebih terkait Pengelolaan Keuangan dan Pendayagunaan Aset Desa.

Syahrani mengharapkan apa yang didapat bisa diimplementasikan di desa masing-masing
sehingga tertib administrasi menjadi agar laporan keuangan yang disajikan bisa tepat waktu.

Setelah sesi foto bersama, dilakukan pembubuhan tanda tangan semua Peserta sebagai bukti dukungan dan komitmen bersama untuk melakukan  perbaikan dan pembenahan dalam pengelolaan keuangan hingga Administrasi Keuangan dan Administrasi Aset Desa bisa dilaksanakan dengan baik.

Syahrani menyatakan, "Sungguh sebuah kebahagiaan dan kebanggaan yang tiada terkira atas dukungan dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Kecamatan Gambut menjadi yang terbaik dan terdepan di segala Bidang." (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar