Forkopimcam Gambut Buktikan Kekuatan Sinergi dan Kolaborasi

Gambut, InfoPublik - Dengan motto "Bersatu dalam perbedaan dan berbeda dalam persatuan" yang dilandasi solidaritas dan soliditas dalam frame Sinergi dan Kolaborasi di semua level, baik level bawah atau lapangan, level menengah bahkan di level atas setingkat Forkopimcam Gambut untuk diperkuat dan ditingkatkan kembali dibuktikan.

Hal ini seperti diamanatkan dengan terbitnya Regulasi baru terkait Forkopimcam yang termuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2022 tentang FORUM KOORDINASI PIMPINAN DI DAERAH yang termaktub pada Bagian Ketiga Forkopimcan Pasal 18 dari huruf  a s/d huruf g didominasi kosakata koordinasi  seperti yang tercantum di huruf b yang berbunyi KOORDINASI DAN FASILITASI PEMBINAAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA.

Implementasi bahkan realisasi dari hal ini, adanya Kunjungan Camat Gambut Ahmad Fauzan, Kapolsek Gambut Iptu H. Ruspandi dan Danramil 1006-08 Gambut Heru Sukarson, Sekcam Gambut H. Zakaria juga unsur TNI dan POLRI ikut ke Desa Banyu Hirang satu-satunya di Kecamatan Gambut yang melaksanakan Pemilihan Pambakal. Kunjungan dilakukan  ke semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 3 TPS yang tersebar di Desa tersebut, Kamis (17/11/2022).

Hal ini dilakukan dengan maksud untuk memantau sekaligus cipta kondisi, bahwa di level Pimpinan tercipta kerja sama yang harmonis melalui gelaran ini. Juga ingin memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, aman, tertib dan terkendali.

Kehadiran Camat Gambut Ahmad Fauzan sampai berakhirnya penghitungan suara di semua TPS sekaligus pleno hasil akhir yang dibacakan Kasi Pemerintahan Kecamatan Gambut Syahrani mewakili Ketua Pemilihan Pambakal Desa Banyu Hirang.

Tahapan demi tahapan sudah dilalui oleh Panitia Desa Banyu Hirang yang selalu dimonitor bahkan di kawal Panitia Kecamatan dengan dukungan penuh di level Pimpinan Kecamatan baik Camat, Kapolsek dan Danramil 1006-08 Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar