Fakultas Kedokteran ULM Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Keliling Benteng Ulu

Martapura Barat, InfoPublik - Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dosen Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) melakukan kegiatan program kemitraan masyarakat dan pemberdayaan kelompok PKK Desa Keliling Benteng Ulu dalam penanggulangan stunting menuju Desa Mandiri Gizi, Rabu (29/6/2022).


Adapun kegiatan yang dilakukan penyuluhan oleh Prof.DR.dr.Triawanti, M.Kes, selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat dengan tema CERDAS atau Cegah Generasi dari Stunting dengan materi berupa apa itu stunting, ciri-ciri anak stunting, bahaya stunting, cara mencegah anak stunting dan menu sehatnya, dan dilanjutkan dengan tanya jawab.


Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri oleh Tim Pengabdian kepada Masyarakat fakultas Kedokteran ULM, Camat Martapura Barat H. Ahmad Rabani, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Martapura Barat Hj. Emmi Erliyanti, Pambakal dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Kader PKK, Pemberdayaan Masyarakat dan Kader-Kader Posyandu, Ibu Hamil dan Orang Tua Balita sebanyak 30 orang.


Camat Martapura Barat H. Ahmad Rabani menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran ULM tersebut, sangat bermanfaat bagi Desa Keliling Benteng Ulu dalam upaya menangani masalah stunting karena desa tersebut salah satu desa yang menjadi Lokus untuk penanganan stunting di Kabupaten Banjar.


Menurut Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat setelah kegiatan ini akan dilaksanakan lagi kegiatan lanjutan berupa pelatihan pengolahan bahan makanan yang bergizi pada bulan Juli yang akan datang. (IP Kab. Banjar/Brigade Martapura Barat)


Komentar