Ekspose Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

Martapura, InfoPublik - Inspektorat Daerah Kabupaten Banjar melaksanakan Ekspose hasil evaluasi pembangunan zona integritas, di Aula Barakat Pemerintah Kabupaten Banjar, Martapura, Kamis (23/6/2022).


Kegiatan evaluasi yang dipimpin oleh Inspektur Daerah, Kencana Wati dihadiri oleh tim fasilitator dan Tim Penilai Internal (TPI) serta perangkat daerah yang melaksanakan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah serta RSUD Ratu Zalecha.


Kencana Wati menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.


"Melalui pembangunan zona integritas diharapkan lima perangkat daerah ini dapat menjadi role model bagi perangkat daerah lainnya dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang akan meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas, bersih dan bebas KKN, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,"jelas Kencana.


Hasil evaluasi pembangunan zona integritas selanjutnya menjadi dasar pengusulan perangkat daerah untuk mendapatkan predikat WBK ke Tim Penilai Nasional KemenpanRB. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar