DPRKPLH Banjar dan UT Mitra Proklim Laksanakan Program UTREES di Desa Kiram

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar melaksanakan penanaman pohon buah bersama Perwakilan UT Group dalam program UTREES di Desa Kiram, Kamis (12/1/2023)

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hj. Nur Aina dalam sambutannya berharap apa yang sudah dicapai oleh Desa Kiram dapat terus ditingkatkan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dari penanaman pohon buah yang sudah dilaksanakan bersama UTGroup sebagai Mitra Proklim.

"Kolaborasi lintas instansi ini merupakan bentuk komitmen United Tractors dalam memberikan kontribusi positif sebagai Mitra Proklim bagi lingkungan melalui program UTREES penanaman pohon sebagai implementasi prinsip ESG  (Environmental, Social, and corporate Governance)," ungkap Nur Aina.

Adapun pohon buah yang ditanam dalam program UTREES adalah sebanyak 75 bibit pohon yang dibagi dalam dua lokasi, yang pertama di Kebun PKK yaitu, Durian 5 Pohon, Jambu Kristal 5 Pohon, Rambutan 5 Pohon, Manggis 5 Pohon, Petai 10 Pohon dan lokasi yang kedua Lahan Kosong seluas -/+5000 M² yaitu Durian 10 Pohon, Rambutan 10 Pohon, Jambu Kristal 5 Pohon, Mangga 10 Pohon dan Petai 10 Pohon.

lokasi kegiatan penanaman dilaksanakan pada Kebun PKK Desa Kiram sebagai bentuk perlindungan dan tutupan lahan terhadap daerah yang masih perlu tutupan lahan sehingga  dapat meningkatkan indeks kualitas lahan serta dapat tercapai target tutupan lahan yang akan menjadikan Kabupaten Banjar Manis, Maju Mandiri dan Agamis dapat tercapai. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib)


Komentar