Cincin Tak Bisa Lepas Jari Pemuda di Selamatkan DPKP Banjar

Martapura, InfoPublik - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar membantu seorang warga bernama Zulfikri (38) melepas cincin yang dipakai di jari manis tangan kanannya, Selasa (18/10/2022).

Kepala Bidang Penyelamatan Didin mengatakan, Zulfikri datang ke Markas Kabupaten Banjar pukul 10.20 wita untuk meminta bantuan melepas cincin yang dipakainya.

Berdasarkan pengakuan Zulfikri, cincin yang dipakainya awalnya tidak kekecilan. Namun, semakin lama, cincin yang dikenakannya tidak bisa dilepas.

Dirinya lalu mendapat informasi lewat Google bahwa petugas pemadam bisa membantu warga melepaskan cincin yang sulit dilepas.

Berawal dari informasi itu dirinya mendatangi markas Damkar untuk meminta pertolongan.

"Awalnya dia memakai cincin tersebut tidak kekecilan. Namun, beberapa waktu kemudian cincin tidak bisa dilepas. Dia mendapat info dari Google bahwa pemadam bisa bantu. Akhirnya dia datang ke sini," kata Didin.

Pelepasan cincin itu dilakukan Selasa pukul 10.30 wita oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah 20 menit, cincin dapat dilepas dari jari Zulfikri.

"Butuh 20 menit, cincin akhirnya bisa dilepas. Alhamdulillah," ujar Didin.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, bola voli yang tercebur di kali, maupun cincin yang susah dilepas dari jari warga dan lain-lain. (IP Kab. Banjar/Brigade DPKP)


Komentar