DKUMPP Banjar Serahkan Program KURMA Manis ke Pelaku Usaha Mikro

Martapura, InfoPublik - Kepala Dinas Koperasi Usaha MIkro  Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati secara simbolis serahkan Program KURMA MANIS di Dampingi oleh Direktur BPR Cabang Martapura dan dihadiri oleh 13 penerima, di aula BPR lantai II, Senin (26/9/2022).


Dalam rangka Program  Pemerintah untuk membantu Pelaku Usaha Mikro dengan Program Kurma Manis ini sebanyak 174 Orang dengan total sebanyak Rp 923 juta


Dari jumlah tersebut di atas sebanyak 38 orang Pelaku Usaha Mikro dengan Jumlah dana yang disalurkan sebanyak Rp 217 juta adalah Pelaku Usaha Mikro Binaan DKUMPP Banjar.


Dengan hadirnya Kurma Manis adalah merupakan inovasi Kepala Daerah, kita sangat bersyukur dan sangat berterima Kasih  kepada Bapak Bupati Banjar yang sangat membantu Pelaku Usaha  UMKM di Kabupaten Banjar dalam hal pinjaman untuk mengembangkan  Usahanya, Pinjaman Kurma Manis dengan Bunga 0%,   atau tanpa Bunga, tanpa biaya administrasi, sedangkan untuk dibawah Rp 5 Juta tanpa Jaminan/Agunan kecuali untuk pinjaman 5 sampai Rp 10 juta harus menyertakan jaminan atau agunan. bertujuan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional karena UMKM sebagai motor Penggerak  Ekonomi. 


Kepalan DKUMPP I Gusti Made Suryawati menyampaikan selamat kepada penerima KURMA MANIS untuk tahap ini sebanyak 13 Orang.


Ia berharap agar dana yang diterima digunakan dan untuk mengembangkan usaha dengan  sebaik baiknya  sebagai modal usaha dan  di harap kan  jangan lupa untuk memperhatikan angsuran setiap bulannya. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar