Dukung Pengembangan Produk Lokal Daerah Lebih Dikenal di Pasar Nasional

Martapura, InfoPublik - Keikutsertaan Dinas Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXIX Kalimantan Selatan, membuat 

Mengoptimalisasi inovasi dan karya produk lokal, pelaku usaha di Kabupaten Banjar berkolaborasi dengan Dinas Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) fasilitasi promosikan produknya.

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati melalui promosi produk pelaku usaha ini dapat meningkatkan omzet, produktivitas dan mengoptimalisasi inovasi dan karya produk lokal.

"Ini merupakan kesempatan besar bagi pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Banjar untuk bisa mempromosikan produk-produk Kuliner dan Kerajinan khas Kabupaten Banjar," ujar Made, Kamis (20/10/2022).

Ditambahkan Made, dimana kami memfasilitasi dua buah stand pameran untuk kerajinan dan kuliner.

Adapun pelaku usaha yang andil kelompok Inklusif Kecamatan Martapura, Kelompok Inklusif Kecamatan Martapura Timur, Kelompok Inklusif Kecamatan Sungai Tabuk, Kelompok Inklusif Kecamatan Kertak Hanyar, Gerakan Kewirausahaan Nasional Kabupaten Banjar, Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia  (APJI) Kabupaten Banjar dan Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil (HIPMIKINDO) Kabupaten Banjar.  (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar