Ribuan Produk Tayang ke e-katalog Lokal, Para Pendamping Dapatkan Reward

Martapura, InfoPublik - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar apresiasi para operator/pendamping pendaftaran produk pelaku usaha/IKM/UMKM Banjar ke e - katalog lokal dan toko daring hingga sudah tayang mencapai 1.000  produk lebih.

Penyerahan penghargaan ini diserahkan usai pelaksanaan Apel lingkup DKUMPP Banjar, di Halaman Kantornya, Kamis (22/9/2022).

Kepala DKUMPP, I Gusti Made Suryawati menyampaikan bahwa pemberian reward dan punishment tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari DKUMPP Banjar atas kinerja mereka selama pendampingan sehingga memperoleh 1.165  produk lokal yang tayang di e- katalog LPSE Kab. Banjar per 21 September 2022.

" Dari 1.165 produk tersebut, DKUMPP menyumbang sekitar 900 an produk yg berhasil tayang di e - katalog dilakukan oleh para operator/pendamping DKUMPP," ucap Made.

Pendampingan pendaftaran pelaku usaha/IKM/UMKM Banjar ke e - katalog akan terus dilakukan sehingga akan makin banyak produk lokal Kab. Banjar muncul di e - tayang.

Selanjutnya DKUMPP Banjar akan mulai lagi dengan program pelaksanaan pengadaan Barang dan Jasa secara elektronik dengan melakukan transaksi di e - katalog lokal.

"Kita akan belajar tentang transaksi secara elektronik dan berharap dapat segera melaksanakan transaksi pengadaan barang dan jasa secara elektronik tersebut di lingkup DKUMPP mencapai 40 % menggunakan produk lokal atau penyedia lokal. Semoga kita kembali berhasil," tandas Made.

Adapun Para operator/pendamping tersebut adalah para pejabat dan staf DKUMPP Kab. Banjar yg terdiri dari :

1. Yg mendapat reward ( penghargaan ) karena sungguh sungguh melaksanakan pendampingan adalah H. M. Taufiqurrahman, Rusnani Adawiyah, Asrina, Selfi Auliya, Siti Nurhidayati, Nur Citra Maulidia, Miftah Akbar, Mu'arif, Septy Puji Rahayu, Jamilah dan Jamiatul Muhdinati.

2. Yang mendapat punishment karena tidak sungguh-sungguh melaksanakan tugas pendampingan adalah Noor Ellyza Rakhmawati dan M. Azhar Maulani. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar