DKISP Kabupaten Banjar Siapkan "Satu Kanal Media" Dukung Program Bupati Banjar

Martapura,InfoPublik - Menindaklanjuti arahan Bupati Banjar H.Saidi Mansyur S.I.Kom., Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar rapat yang membahas tentang "Satu Kanal Media". Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas KISP Kabupaten Banjar H.M.Aidil Basith, dihadiri Para Kabid, Kasi, dan staff pengelola media DKISP Kabupaten Banjar, di Aula DKISP Kabupaten Banjar, Martapura, Jumat 5 Maret 2021.

Kepala DKISP Kabupaten Banjar H.M.Aidil Basith mengatakan tujuan rapat dilaksanakan adalah untuk arahan pengelolaan media yang ada di Kominfo seperti sosial media, radio dan TV, yang tadinya berbeda-beda, menjadi satu nama. 

"Kominfo melaksanakan rapat dalam rangka menindaklanjuti arahan Bupati Banjar, media di DKISP ini ada sosial media, radio, TV, menjadi satu kanal satu nama, Suara Banjar. Sebelumnya dengan beberapa nama berbeda, setelah ini dengan satu kanal saja. Itu yang kami rapatkan hari ini, bagaimana menyatukan berbagai sumber kita ini menjadi satu nama. Dan ini akan segera kita laksanakan" ujarnya.

Kepala Bidang IKP DKISP Kabupaten Banjar sekaligus Direktur Radio Suara Banjar Eddy Elminsyah Jaya juga menjelaskan satu kanal media ini akan mempermudah masyarakat mengenali akun official, sehingga tidak menerima informasi yang simpang siur.

"Harapannya nanti Suara Banjar ini, seluruh ASN dan PTT seluruh Kabupaten Banjar follow/subscribe, jadi semua informasi-informasi penting pemerintahan maupun informasi lainnya terkait dengan keberhasilan Pemerintah Daerah. Harapannya juga dengan satu kanal, Suara Banjar ini, informasi hoax yang ada di masyarakat bisa langsung ditindak" jelasnya.(Rptr/Kominfobanjar/Inka/Bagus)


Komentar